Sunday, August 22, 2010

Menguliti Operamini 4.2

File s.png adalah skin, kulit atau theme pada operamini 4.xx dengan resolusi lebar 102 dan tinggi 22, disisipkan di file v opmin 4.2 ori, namun bisa juga dibuatkan diluar file v dengan nama s.png sesuai dengan data di file f.class .
detil s.png operamini tutorial

Coba anda perhatikan gambar file s.png yang saya keluarkan dari file v operamini 4.2 dengan menggunakan mobilehex v.0.99 dibawah ini
detil s.png operamini tutorial

saya membagi gambar s.png menjadi 6 bagian dengan warna yang berbeda agar mudah dipahami letaknya. Dan saya memakai imagedesigner sebagai media pengedit gambarnya. Anda boleh memakai pengedit gambar yang laen yang terpenting tahu tata letak titik koordinat yang akan kita edit pada gambarnya.

Sekarang coba anda perhatikan gambar tampilan pada imagedesigner dibawah ini berikut keterangan letak penunjuk titik koordinatnya.
detil s.png operamini tutorial
detil s.png operamini tutorialdetil s.png operamini tutorial
detil s.png operamini tutorial


okey kembali pada gambar pemilahan file s.png tadi detil s.png operamini tutorial dari hasil pemilahan tersebut saya bagi menjadi 6 bagian yakni
1. Bagian A letak koordinat mulai dari titik 0:0 sampai dengan 0:18 ini merupakan letak warna menu bar
detil s.png operamini tutorial
ubah sesuai selera anda karena panjang bagian A ini dengan ukuran brush : 1 maka menghasilkan 19 buah titik brus, anda bisa mengkombinasikan warna2 yang anda suka agar tampil sesuai selera anda.

2. Bagian B, ini adalah ruang logo opmin yang tampil disebelah kanan atas operamini detil s.png operamini tutorial yang berada pada titik koordinat mulai 1:1 geser kursor kekanan sampai ke 40:1 lalu turun kebawah diposisi 40:18 lalu kekiri dititik 18:1 sampai terbayang sebuah kotak, logo harus diarea ini, diluar area kotak ini tak akan ditampilkan.

3. Bagian C, ini adalah baground shortcut key berada pada titik 41:0-61:0-61:19-41:19

detil s.png operamini tutorial

4. Bagian D, ini adalah ikon yang muncul saat melewati halaman yang dijaga ketat keamanannya, biasanya halaman email dan biasanya dikasih ikon gembok , mulai dari koordinat 62:0, 81:0, 62:19 dan 81:19

5. Bagian E, ini adalah ikon yang muncul kala synkronisasi opera terletak pada koordinat 82:0, 101:0, 101:19 dan 82:19


6. Bagian F, bagian ini selain beragam warna juga sangat sensitif menempati berbagai ruang diskin dan berjumlah sangat banyak berupa titik2 yang berukuran 1 brush imagedesigner.

No comments:

Post a Comment