Sunday, August 22, 2010

Mengkompres File Exe Dan App

Fungsi kompres disini selain untuk mengurangi bobot kilobyte nya (bisa berkurang separuh, misal 1mb bisa jadi 500kb, tanpa mengurangi fungsi dan fitur yang ada) juga bisa untuk menyembunyikan karakter difile tersebut (kebiasaan modifier jadul yang pelit ma ilmu, enggan berbagi, ilmunya cetek jadi takut abis kalo dibagi).

Bisa dikatakan ini merupakan salah satu fungsi unggulan dari aplikasi pengedit yg berbasis python yakni zntxhan. Yang otomatis mengkompres file yg belum dikompres, dan meng unkompres file yang sudah dikompres.

Okey langsung aja kita lakukan percobaan kecil, coba anda buka explore anda dan periksa aplikasi mana yang berat bobot *.app nya , misalnya aplikasi ucweb.7.2.2.51 sis, buka E:/system/apps/UcWeb60/UcWeb60.app , lalu tekan 5 (properti)
screenshot

screenshot


lalu buka zntxhan, mode compress/uncompres screenshot
, lalu klik file UcWeb60.app dan tunggu prosesnya selesai, kalau agak besar ukuran file yang dikompres, lumayan lambat pula proses pengompresannya, jadi sabar aja.
Perhatikan file ucweb60.app yang dibuka dgn zntxhan mode listaway pada gambar berikut sebelum di kompres screenshot
tampak beberapa teks dan sintaks aplikasi yang dapat terbaca dengan jelas dan coba bandingkan dengan gambar berikut screenshot
dengan mode listaway tak ada data yang terbaca, begitupun dgn mode hexadecimalaway screenshot
tak lagi bisa terbaca teksnya.

File ucweb60.app yang sudah dikompres dan tersimpan dengan nama ucweb60_unpack.app bisa langsung diklik dari explore untuk mengetes masih fungsi sebagai mana ucweb60.app sebelum dikompres atau tidak, kalau ternyata berfungsi ya hapus aja ucweb60.app yg berbobot 1.4MB tsb. Dan rename ucweb60_unpack.app dengan menghapus _unpack nya liat gambar = screenshot
screenshot

okey dah jelas bukan cara mengkompres file app dan exe yang bertujuan agar menghemat memori dan melindungi data agar gak terbuka begitu saja. Trims Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment